Atsar-Atsar Fitrah

Atsar-Atsar Fitrah

IMG_20141025_061917
Dua puluh satu hari,Sembilan puluh dua halaman tidak cukup untuk men-syarah Atsar-Atsar Fitrah yang pernah wujud. Atsar-Atsar yang belum tertulis ke dalam lembaran-lembaran kertas akan segera ditulis di waktu yang tepat InsyaAllah. Sebenarnya atsar-atsar itu hanya sepatah kata atau dua tetapi bagiku atsar itu mesti dikumpulkan dan dijadikan sebuah karya.
Seorang pria yang sedang lapar menulis tentang Cinta “Cinta semanis keripik sanjai bila menghampiriku namun cinta juga sepedas kripik balado bila  cinta mulai enggan bertegur sapa denganku”.(Cerita Cinta Wilhelmina.135) kemungkinan penulisnya kepingin ngemil kripik sehingga cinta diibaratkan seperti kripik padahal cinta itu kuat dan tegar tidak kemripik. Tulisan manusia menenangkanku untuk sesaat sedangkan yang tertulis dalam Mushaf menenangkanku Untuk selamanya. “Adapun orang-orang yang beriman sangat besar Cintanya kepada Allah”. (Terjemah surat Al-Baqarah Ayat:165)
Tulisan-tulisan tentang seorang makhluk berhijab bermata indah. buku yang tidak mungkin ada di pustaka atau toko buku. Tertulis untuknya makhluk berhijab bermata indah bila ia tidak ingin membacanya. Aku akan membacakan Untuk putra-putriku InsyaAllah saat mereka ingin dibacakan tentang seorang Bidadari.Menulis dengan hati tenang semoga semuanya tetap tersenyum bahagia dan aku sangat bahagia dapat menulis tentang hijab dan akhlak istimewa yang ada pada seorang bidadari bernama Shafira.
Bismillahirahmanirrahim menulisnya pada halaman pertama semoga tulisan yang tertulis membawa faidah terkhusus bagi penulisnya dan pembaca. Amin. Tulisan tentang karakter serta akhlak seorang perempuan berhijab. Seperti apa yang tertulis dalam hijab bahwa perempuan berkarakter itu bermata indah lagi bening. Senyuman yang menjadi solusi dalam menghadapi masalah. Dirinya terlihat anggun dengan hijab sya’i yang menutup auratnya.
Kini ia menjadi seorang perempuan yang dewasa, menghadapi hidup dengan kedewasaan. Memiliki cara berfikir yang menarik ia selalu memprioritasnkan Allah dari yang lainya. Menerapkan metode ajaran islam saat menghadapi problematika kehidupan. Semoga perempuan bernama shafira itu tetap istiqamah dengan Agamanya, hijab syar’inya, dan cara berfikir yang istimewa.
Suatu ketika Shafira termenung selaku makhluk hal itu telah menjadi fitrah setiap manusia. Ada seorang penulis yang ingin menulis tentang akhlak Shafira. Ia terinspirasi dengan shafira dan dirinya ingin menghadiahkan tulisannya. Tulisan itu hanya untuknya, seandainya ada makhluk berhijab lain yang menginginkan tulisan itu maka tulisan itu tetap menjadi Tulisan yang diperuntukkan bagi seorang perempuan anggun bermata bening Shafira. jika ada yang menyebutnya bidadari maka kata itu sebuah do’a Untuk dirinya.Amin.

Kullu Sanah wa Nahnu Thayyib Insyaallah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s